Tips Pengaturan - Setting - Koneksi Jaringan Printer Wireless pada Windows 7

Posted by Kursikayu.com 0 komentar
Tips Pengaturan - Setting - Koneksi Jaringan Printer Wireless pada Windows 7
Printer adalah perangkat komputer. Ini membantu untuk menghasilkan hard copy dari dokumen dari satu hard drive komputer atau lokasi yang diakses oleh komputer. Metode sambungan untuk printer termasuk kabel printer, kabel USB, kabel Ethernet, dan baru-baru ini, koneksi nirkabel. Printer yang mampu menghubungkan secara nirkabel disebut sebagai printer nirkabel. Sebuah printer nirkabel memiliki beberapa keunggulan dibandingkan printer terhubung kabel biasa. Hal ini dapat ditempatkan jauh dari komputer dengan yang bekerja, yang dapat mengurangi kebisingan, atau membuat akses terpusat untuk printer yang dibagi oleh beberapa orang. Dengan membuat penggunaan printer nirkabel, Anda dapat menghilangkan bahaya kabel panjang yang dapat menyebabkan bahaya tersandung. Anda juga dapat berbagi printer Anda dalam jaringan Anda untuk memungkinkan orang terhubung dalam jaringan Anda untuk menggunakan printer.
di bawah ini adalah tips yang membahas untuk setup printer jaringan nirkabel di rumah atau jaringan kantor pada Windows 7:
    Kebutuhan
    Tips untuk mengaktifkan printer
    Tips untuk berbagi printer
Kebutuhan
Berbagi printer di Windows 7 Fitur kebutuhan untuk memenuhi kondisi tertentu sehingga untuk berbagi printer. Komputer host yang terhubung ke printer dan komputer klien, yang tidak terhubung ke printer, harus menjadi unsur lingkaran Windows yang sama. Kedua komputer harus terhubung ke router identik dan mereka harus berada pada subnet yang sama. Arsitektur dari kedua komputer juga harus sama. Kedua komputer harus dinyalakan ketika pekerjaan cetak dimulai.
Tips untuk mengaktifkan printer
Anda akan harus mengikuti langkah-langkah tertentu untuk mengaktifkan printer. Pertama Anda harus pergi ke 'Control panel' dalam menu 'Start' dan buka ‘Network applet’. Kemudian di dalam jaringan Window, klik ‘File and Print sharing’. Kemudian memastikan apakah kotak cek diaktifkan. Setelah itu tutup jendela Network dan reboot komputer Anda.
Tips untuk berbagi printer
Peluncuran Control panel pada komputer Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuka 'Mulai' Menu dan mengklik pada shortcut. Di sana Anda perlu membuka 'Printers' atau 'Printers atau hardware lainnya' jendela. Klik kanan pada printer yang ingin berbagi melalui jaringan dan ‘Sharing’ pilih opsi dari menu drop down yang muncul. Kemudian, beralih ke tab ‘Sharing’ dan tekan pada tombol berlabel ‘Change sharing options’. Centang kotak di sebelah ‘Share this printer’ pilihan. Anda dapat membuat nama jaringan untuk printer, dan masukkan ke dalam bidang yang sesuai. Setelah itu klik 'OK' untuk menyimpan perubahan dan membuat printer yang tersedia melalui jaringan nirkabel.
Selamat Mencoba